Cara Memilih Kaos

Anda pasti sering salah memilih kaos. Apalagi jika yang dibeli kaos-kaos distro. Jika kaos yang anda beli kaos yang punya merk terkenal atau di toko-toko yang memang dikenal menjual barang-barang yang berkualitas, hal itu nggak masalah. Yang masalah ketika anda membeli pakaian di distro-distro yang belum anda kenal kualitas produknya.

Tentu sangat kecewa jika kita sudah mengeluarkan uang, ternyata kualitas produknya tak sesuai harapan atau sangat mengecewakan, apalagi kalau sudah keluar uang yang cukup besar. Supaya hal itu tak terjadi, maka berikut ini beberapa tips yang perlu anda terapkan sebelum membeli kaos di toko atau distro.

1 . Memperhatikan Bahan Kaos

bahan kaos
Cara Memilih Kaos (pixabay.com)

Secara umum bahan kaos adalah katun combed, dengan tingkatatan 20s sampai 40s. Tentu akan semakin baik jika semakin tinggi tingkatannya, misalnya 30s sampai 40s.

Kain combeb dikenal bisa menyerap keringat dan relatif dingin sehingga tak membuat tubuh terasa panas dan tak nyaman. Selain katun combed, juga ada kain CVC, carded, dan polyester. Meskipun begitu kain katun combed terbilang terbaik.

2 . Perhatikan Bentuk Leher

Leher Kaos
Cara Memilih Kaos (pixabay.com)

Bentuk leher kaos memang sangat perlu kita perhaatikan dengan mengkondisikan ukuran leher dan poster tubuh kita. Jangan sampai membeli baju secara kualitas bahannya sudah bagu tapi bentuk lehernya terlalu lebar, tentu hal tersebut juga bisa mengecewakan karena cukup mengganggu penampilan.

3 . Memperhatikan Sablon

Sablon
Cara Memilih Kaos (pixabay.com)

Sekarang ini kaos banyak sekali bersablon, cara menarik pembeli. Tapi kita juga harus pandai memilih sablon, tak asal-asalan memilih, meski secara gambar mungkin sudah sesuai selera kita.

Bahan sablon yang banyak digunakan yaitu rubber. Bahan ini mudah untuk menutupi kaos dengan rata tapi kekeurangannya mudah terkelupas. Ada bahan sablon yang lebih bagus dari rubber, yaitu plastisol. Bahan ini dikenal tak mudah terkelupas jika dibandingkan dengan rubber, tentu harganya lebih mahal.

Tips-tips seperti ini perlu kita pelajari, meski mungkin terlihat remeh. Prinsipnya, jangan remehkan ilmu apapun, meski terlihat sederhana, karena hal itu mungkin akan anda butuhkan suatu saat nanti.

Ada distro yang kami rokemendasikan untuk anda, silahkan anda kunjungi web teespro.id

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *